Selasa, 05 Mei 2015

Apa itu 'thrifting'?

0

credit to: http://www.refinery29.com/best-thrift-stores-in-la 

Dalam kamus, thrift diartikan sebagai penghematan, sifat hemat, sifat berhemat (n) dan juga menghemat, menghematkan (v).

Wikipedia


Thrifting mengacu pada tindakan berbelanja di sebuah toko barang bekas, pasar loak, garage sale, atau toko dari organisasi amal, biasanya dengan maksud untuk menemukan barang-barang yang menarik dengan harga yang murah.


Pengertian yang lebih luas menyatakan thrifting adalah tentang mendaur ulang barang-barang yang dimiliki, menemukan kegunaan baru dan 'cinta' yang baru pada barang-barang vintage atau antik yang telah dibuang (tidak terpakai lagi). 


Urban Dictionary


Ketika seseorang mengunjungi beberapa toko barang bekas, toko second-hand, dan toko pakaian vintage yang berbeda-beda dengan harapan membeli beberapa item pakaian murah dan tidak biasa dan barang-barang lainnya. Seseorang biasanya melakukan hal ini dengan teman-temannya (rame-rame gitu kali ya maksudnya-red).


best-money-saving-tips.com

Thrifting juga mengacu pada praktek kebiasaan belanja terkendali atau disiplin, dengan cara membeli barang di toko-toko  khusus yang sangat-murah, membeli barang-barang pre-owned, sangat menyukai untuk barang-barang berbahan antik (vintage) dll.


credit to: http://www.refinery29.com/best-thrift-stores-in-la
credit to: http://www.refinery29.com/best-thrift-stores-in-la


Artikel asli dalam bahasa Inggris dapat dibaca di sini

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com